Petani Padi di Desa Tlutup Meski Kemarau Justru Panen Melimpah

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan

tlutup-trangkil.desa.id – Jajaran Kodim 0718/Pati Bersama Pemerintah Desa Tlutup, Tim KKN Undip Semarang dan Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Pada Hari Sabtu (18/8/2018) Melaksanakan Panen Padi Deplot dalam rangka mendukung swasembada  pangan di Kabupaten Pati pada lahan 1 Hektar di Desa Tlutup Kecamatan Trangkil kabupaten Pati.

Dalam acara tersebut di ikuti Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Sholihin, S.Ag, Danramil, Jajaran Kodim 0718/Pati, Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Kepala Desa Tlutup Kunarso beserta Perangkatnya dan KKN Undip Semarang.

Sementara itu Komandan Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos. Mengatakan ucapan puji syukur kepada Allah SWT program panen padi demplot Kodim menghasilkan berlimpah di luar perkiraan PPL pertanian dan tim Kodim.

Kegiatan ini merupakan program TNI menyewa lahan dan hasil demplot ini di gunakan untuk kegiatan sosial serta untuk cadangan pangan di Kabupaten Pati khususnya dan mendukung swasembada  Pangan Nasional, ujar Dandim.

Kepala Desa Tlutup Kunarso dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dandim 0718/Pati beserta seluruh jajaran Kodim di Desa Tlutup ini, Mohon ma’af apabila dalam penyambutan ada yang kurang berkenan dan semoga Desa Tlutup tetap bisa mempertahankan salah satu Desa swasembada pangan di Kabupaten Pati meski musim kemarau panjang, panen tetap melimpah.

Acara ini berakhir sekitar pukul 10.00 Wib dan di tutup do’a semoga Desa Tlutup kedepan diberikan hasil pertanian melimpah ruah dan dijadikan Desa yang subur makmur gemah rimpah loh jinawi.(4ries)

 

 

Facebook Comments
About tlutup 14 Articles
Desa Tlutup Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati Jalan Juwana Tayu KM 11 Kode Pos 59153

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan