Pengambilan Sumpah dan Pelantikan KPPS Desa Tlutup

Trangkil, tlutup-trangkil.desa,id

Panitia Pemungutan Suara  Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Desa Tlutup, Pada hari Sabtu (2/6/2018) Melaksanakan Pelantikan dan Pembekalan Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara Pemelihan Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 yang di laksanakan di Aula Balai Desa Tlutup, Acara ini di hadiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan Trangkil, Kepala Desa Tlutup beserta seluruh Perangkat serta perwakilan BPD, RT, RW dan tokoh masyarakat Desa Tlutup.

Rangkaian seremonial acara secara berurutan adalah Pengambilan Sumpah/Janji dengan di dampingi Rohaniawan yang di lanjutkan dengan pelantikan anggota KPPS, penandatanganan Berita Acara  Pengambilan Sumpah/Janji, dan penyerahan Surat Keputusan PPS Desa Tlutup tentang Pengangkatan KPPS dan Petugas Ketertiban TPS.

Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Tlutup, Muchtar Kundhori, S.Pd.I dalam sambutannya bahwa anggota yang di lantik berjumlah 28 orang terbagi menjadi 4 TPS dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara  yang merupakan bentuk partisipasi warga masyarakat  untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Karena kualitas Pilkada sangat di tentukan seberapa baik kinerja KPPS, untuk itu di harapkan anggota KPPS bekerja secara profesional dan niatkanlah ibadah di setiap langkah kita dalam melaksanakan tugas  ini, Semoga Allah SWT selalu meridhoi.

Sementara itu kepala Desa Tlutup, Kunarso mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sudah di lantik oleh Ketua PPS Desa Tlutup untuk terus konsolidasi karena tugas semakin berat dan jangan membawa kepentingan pribadi harus netral demi mewujudkan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 berjalan dengan aman dan lancar.

Anggota Pemilihan Kecamatan Trangkil, Sunarto dalam memberikan pembekalan materi mengungkapkan tanpa adanya pelantikan dan surat keputusan (SK) tidak ada kekuatan hukum dan kegiatan ini berlandaskan Undang – undang Dasar 1945.

Acara ini berakhir sekitar pukul 22.00 WIB dan di tutup do’a oleh Bapak Agus Rif’an semoga penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 berjalan dengan sukses, lancar dan bermartabat menghasilkan pemimpin yang amanah dan mengayomi semua golongan serta mensejahterakan seluruh lapisan warga Jawa Tengah. (4ries)

About tlutup 14 Articles
Desa Tlutup Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati Jalan Juwana Tayu KM 11 Kode Pos 59153

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*